Powered By Blogger

Jumat, 13 Desember 2013

Eksotisme Bukit Bintang

13493320051193076955Bukit Bintang namanya, masyarakat sekitar Jogja biasa menyebutnya dengan istilah BB, yang merupakan singkatan dari “Bukit Bintang”. Mengapa disebut Bukit Bintang? Karena Dari ketinggian yang merupakan bukit. Dan dari Bukit inilah kita bisa melihat kelap-kelip bintang, yang merupakan pancaran lampu dari rumah-rumah yang ada di wilayah Yogyakarta, maka dari itu terlihat seperti Bintang yang memancarkan cahayaindah dengan kerlap-kerlipnya. Maka dari itu disebut “Bukit Bintang (BB)”.
Tak usah diragukan lagi keindahannya, keindahan yang begitu sangat indah dan cukup menakjubkan bisa dibilang. Keindahan bisa dilihat, ketika matahari mulai tenggelam. Makin malam keindahan kerlap-kerlip bintang yang terpancar makin indah terlihat. Dari sini pula kita bisa melihat Sunset (matahari tenggelam), yang terkadang orang-orang melihat sunset dari pantai. Namun ini berbeda, dari Bukit Bintang kita juga bisa melihat keindahan sunset (matahari tenggelam).

Keberadaan bukit bintang yang di dukung dengan cuaca perbukitan yang begitu sejuk dan cukup dingin seperti berada di puncak gunung, membuat suasana keindahan bukit bintang makin terasa keindahannya dan merasakan kenyamanan bila berada disana. Dengan posisi bukit bintang yang seperti itu halnya, bukit bintang terkadang merupakan tempat yang begitu romantis bagi para muda dan mudi yang sedang memadu kasih atau bagi para pasangan muda yang baru saja membina rumah tangga dan juga bukan hanya untuk mereka saja, terkadang banyak keluarga pula yang mengunjungi bukit bintang untuk menghilangkan kepenatan dengan keindahan yang eksotis dan suasana perbukitan cuaca dingin.

Lalu dengan posisi keberadaan bukit bintang yang seperti itu, banyak orang yang memanfaatkan bukit bintang untuk berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan. Usaha yang bergerak di bidang kulinerlah  yang mendominasi di wilayah bukit bintang. Sepanjang bukit bintang banyak rumah-rumah makan yang menyajikan makanan yang berbeda dari rumah makan satu ke rumah makan lainnya. Dan disetiap rumah makan terkadang memiliki makanan khas masing-masing. Bukan hanya rumah makan saja, tetapi para pedagang makanan emperan pun seperti pedagang kaki lima ramai di sepanjang  jalan bukit bintang. Para pedagang yang semacam itu menjual makanan seperti jagung bakar, roti bakar, dan pisang bakar. Berbeda dengan rumah-rumah makan yang ada, yang menjual mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Untuk masalah harga bervariasi, berbeda antara rumah makan satu dengan yang lainnya. Ada harga yang mulai dari kelas bawah, harga menengah. harga standar bahkan hingga harga kelas atas. Jadi bagi semua kalangaan bisa menyesuaikan keadaan kantong mereka masing-masing. Kurang afdol rasanya bila kesana hanya melihat pemandangan yang indah saja, tanpa ada sajian makanan atau minuman sebagai teman untuk melihat keindahan yang begitu eksotis di bukit bitang (bb) tersebut.

Bagi para muda dan mudi yang sedang memadu kasih sangatlah menikmati keindahan bukit bintang. Suasana yang begitu eksotis keindahannya dan natural pemandangannya menjadikan kenyamanan sendiri bagi para muda dan mudi dalam memadu kasih. Keromantisanpun melekat pada bukit bintang. Tak jarang bagi para muda dan mudi yang sedang melakukan penjajakan atau bahasa kerennya pedekate (pendekatan). Merupakan tempat yang dirasa cocok untuk mengatakan cinta atau mengungkapkan perasaannya itu. Terkadang di suatu rumah makan ada yang menyediakan gitar untuk bernyanyi. Jadi, bagi para laki-laki yang bisa bermain gitar merupakan kesempatan baginya untuk menambah keromantisan yang ada di saat ingin mengatakan cintanya.

Bukit Bintang (BB) ramai pengunjung disaat hari-hari libur, seperti malam sabtu, malam minggu, bahkan hari-hari libur tertentu. Di hari liburlah merupakan moment yang tepat untuk menghabiskan waktu dalam menghilangkan kejenuhan dan kepenatan, setelah menghabiskan sehari-harinya dengan rutinitas yang ada. Kejenuhan dan kepenatan hilang seketika, hanya dengan melihat keindahan bukit bintang yang begitu eksotis keindahannya dan suasana perbukitan yang cukup nyaman. Di bukit bintang bukan hanya terdapat rumah-rumah makan, bahka ada pula hotel yang menyediakan penginapan bagi pasangan yang baru saja membina rumah tangga atau bagi para keluarga yang benar-benar ingin berlibur atau beristirahat untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan yang ada. Dengan posisi bukit bintang yang benar-benar eksotis keindahannya dan sangat nyaman tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar